BPK melakukan dialog dengan SAI Filipina dan Myanmar dalam rangka pemerolehan dukungan pembentukan ASEAN SAI

Pada 26 Juni – 2 Juli 2011, BPK melakukan kunjungan ke SAI Filipina, Commission on Audit (COA) dan SAI Myanmar dalam rangka dialog untuk pemerolehan dukungan inisiatif pembentukan ASEAN Supreme Audit Institutions (ASEAN SAI). Pembentukan ASEAN SAI ini dimaksudkan untuk penguatan kapasitas di regional ASEAN.
Kunjungan ke COA dilakukan pada tanggal 26 – 29 Juni 2011 di Quezon City, Filipina. Delegasi BPK yang melakukan dialog dengan COA adalah Anggota III BPK, Hasan Bisri dengan anggota delegasi Tortama III, Johannes Haryo Widodo Mumpuni, Kepala Bagian Kerjasama Luar Negeri, Yudi Ramdan dan Kepala Sub Bagian Kerjasama Bilateral, Kusuma Ayu Rusnasanti. Dalam dialog dengan COA delegasi BPK didampingi juga oleh Duta Besar RI untuk Filipina, Yohanes Kristiarto S. Legowo.
Sedangkan kunjungan ke SAI Myanmar dilakukan pada tanggal 30 Juni – 2 Juli 2011 di Kota Nay Pyi Taw. Delegasi BPK yang melakukan dialog dengan SAI Myanmar adalah Sekretaris Jenderal, Hendar Ristriawan dengan anggota delegasi Kepala Bagian Hubungan Luar Negeri, Juska M. E. Sjam dan Kepala Sub Bagian INTOSAI, Leni Dwihastuti.
Dalam dialog tersebut ketua delegasi menyampaikan maksud dan tujuan pembentukan ASEAN SAI serta meminta dukungan dan persetujuan pembentukan ASEAN SAI. Hasil dari dialog tersebut, kedua SAI mendukung inisiatif pembentukan ASEAN SAI dan akan melakukan komunikasi dengan pemerintahnya.