Pertama di Sumsel, Pj Bupati Muba Apriyadi Serahkan LKPD Tahun 2023

Tertib dan patut administrasi, hal inilah yang dilakukan Pj Bupati Apriyadi Mahmud di lingkungan Pemkab Muba.

Bahkan, kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu berhasil melakukan Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Anggaran 2023 yang pertama di Sumatera Selatan.

“Ya, jadi Kabupaten Muba ini daerah pertama dari 17 Kabupaten Kota di Sumsel yang menyerahkan LKPD Tahun 2023 ke BPK Perwakilan Sumsel,” ungkap Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumsel Andri Yogama SE MM Ak CSPA di sela menerima Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Anggaran 2023 di Kantor BPK Perwakilan Sumsel di Palembang, Senin 26 Februari 2024.

Ia mengatakan, penyerahan LKPD dari Kabupaten/Kota terakhir akan dilakukan pada 31 Maret 2024 nanti. “Setelah ini LKPD Tahun 2023 Kabupaten Muba akan dilakukan pemeriksaan oleh tim BPK Perwakilan Sumsel,” jelasnya.

Lanjutnya, BPK Perwakilan Sumsel mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab Muba dibawah kepemimpinan Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang selalu bersinergi dengan baik.

“Kami terus mengajak untuk selalu bersinergi dan selalu komitmen menjadi penyelenggaran keuangan negara yang transparan dan akuntabel,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengatakan LKPD Tahun Anggaran 2023 yang telah diserahkan tersebut telah disusun sesuai dengan standar dan telah dilakukan review oleh Inspektorat.

“Meski dalam penyusunan LKPD Tahun Anggaran 2023 ini kita beriringan dengan penyelenggaran Pemilu 2024 namun OPD terkait di lingkungan Pemkab Muba bisa menyelesaikannya dengan baik, dan Alhamdulillah menjadi yang pertama di Sumsel,” ujar Apriyadi.

Ia juga mengucapkan, terima kasih kepada jajaran tim BPK Perwakilan Sumsel yang melakukan pemeriksaan nantinya. “Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada OPD terkait di Pemkab Muba yang bekerja ekstre menyelesaikan LKPD Tahun Anggaran 2023,” ucapnya.

Ia berharap, agar nantinya hasil LKPD Tahun Anggaran 2023 ini mendapatkan hasil dan penilaian yang baik. “Semoga nantinya akan mendapatkan nilai yang baik pula,” pungkasnya.

Sumber: Palpos.id