Sepakat, Kades Rantau Bayur Banyuasin Beli Motor Honda Beat untuk Pelayanan Masyarakat

PANGKALAN BALAI, SUMEKS.CO – Kepala Desa (Kades) di wilayah Kecamatan Rantau Bayur, Banyuasin sepakat memilih Honda Beat sebagai motor dinas.

Motor Honda Beat tipe New CBS itu diperuntukkan bagi operasional Kades dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Kades Rantau Harapan, Ilin Sumantri mengatakan jika Kades di Kecamatan Rantau Bayur sudah sepakat membeli Honda New Beat CBS.

“Rekan-rekan Kades sepakat untuk membeli motor Beat. Dengan pertimbangan anggaran yang ada. Kalau kita paksakan untuk membeli N-Max tentu kita bakal disalahkan masyarakat,” kata Ilin Sumantri.

Ilin Sumantri mengatakan, untuk membeli motor dinas ini, menggunakan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD), dengan dianggarkan sebesar Rp17 juta lebih.

“Ya, sudah kita terima. Dan motornya sudah digunakan sesuai peruntukkannya. Alhamdulillah kami Kades bisa menjalankan tugas dengan lebih maksimal,”  ujar Ilin Sumantri.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Rayan Nurdiansyah SSTP MSi menambahkan, pengadaan motor dinas tersebut bersumber dari ADD.

“Pengadaannya langsung dari desa sendiri. Motor plat merah atas nama pemerintah desa,” ungkap Rayan Nurdiansyah.

Menurut Rayan Nurdiansyah, anggaran pembelian sepeda motor di setiap kecamatan berbeda-beda sesuai kebutuhan.

“Semoga adanya motor baru, dapat mempermudah urusan kepada masyarakat dan kinerja Kades semakin meningkat,” jelasnya.(*)

Berita ini tayang di HarianBanyuasin.com dengan judul Kades di Rantau Bayur Pilih Motor Beat untuk Operasional.

Sumber: Sumeks.co