Akhir Masa Jabatan, Bupati Banyuasin Belikan Motor Revo untuk 288 Kepala Desa

PANGKALAN BALAI, SUMEKS.CO – Di akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin H Askolani-H Slamet, bagi-bagi motor kepada Kepala Desa (Kades) di Banyuasin.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Rayan Nurdiansyah SSTP MSi mengatakan, pengadaan motor dinas tersebut bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD).

“Pengadaannya langsung dari desa sendiri. Motor plat merah atas nama pemerintah desa,” kata Rayan Nurdiansyah, Selasa 11 Juli 2023.

Lanjut Rayan Nurdiansyah, anggaran pembelian sepeda motor di setiap kecamatan dengan sebanyak 288 desa yang mendapatkannya.

“Semoga adanya motor baru, dapat mempermudah urusan kepada masyarakat dan kinerja Kades semakin meningkat,” ujar Rayan Nurdiansyah.

Sementara itu, Kades Budi Mulya Samirin menambahkan, dirinya dan rekan kades lainnya di Kecamatan Air Kumbang sudah sangat bersyukur dengan motor dinas yang baru ini.

“Kalau kita beli motor Honda jenis Revo dengan anggaran sebesar Rp17 juta kasihan dengan sektor lainnya. Setidaknya, motor dinas ini bisa digunakan dan fungsinya tetap sama. Tidak perlu yang mahal. Toh, sama-sama motor juga,” ungkap Samirin.

Terpisah, Kades Panca Mulya, Mitheli Afrianzah menyambut baik.

“Alhamdulillah para kades punya motor dinas baru, mudah-mudahan ini menjadi pemacu kami untuk lebih baik lagi melayani masyarakat di desa” jelas Mitheli Afrianzah.(*)

Berita ini tayang di HarianBanyuasin.com dengan judul 16 Kades di Air Kumbang Beli Honda Revo.

Sumber: Sumeks.co