Bersinergi Bersama dalam Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Sumsel

Kunjungan Kerja Komisi XI DPR RI.

PALEMBANG – BPK Provinsi Sumsel turut hadir pada Kunjungan Kerja Komisi XI DPR RI di Provinsi Sumsel dalam rangka Reses Masa Persidangan I/Tahun Sidang 2023-2024 di Hotel Arista, Palembang pada Rabu (4/10/2023).

Anggota Komisi XI DPR RI yang hadir pada Kunjungan Kerja tersebut di antaranya Kahar Muzakir selaku Ketua Komisi XI, Andreas Eddy Susetyo, Marsiaman Saragih, Masinton Pasaribu, Hendrawan Supratikno, Zulfikar Arse Sadikin, Fauzi H. Amro, Achmad Hafisz Tohir dan sejumlah anggota lainnya.

Kunjungan Kerja Komisi XI DPR RI.

Hadir pula Penjabat Gubernur Provinsi Sumsel Agus Fatoni serta pejabat Pemprov Sumsel lain, di antaranya Kepala Bappeda Provinsi Sumsel Regina Ariyanti, Kepala Bapenda Provinsi Sumsel Achmad Rizwan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Basyaruddin Akhmad dan sejumlah OPD lainnya.

Kunjungan Kerja Komisi XI DPR RI ini bertujuan untuk mendengar masukan dari para lembaga terkait yang ada di Provinsi Sumsel sekaligus untuk mengetahui kondisi Sumsel saat ini khususnya pada bidang perekonomian.

Pada kesempatan ini juga, Komisi XI DPR RI berharap dapat memperoleh informasi mengenai pelaksanaan kerja dari Pemprov Sumsel, BPK Provinsi Sumsel, Bappenas, BPS, Kementerian Keuangan, BPKP, dan sejumlah mitra lainnya yang hadir pada pertemuan tersebut.

Kunjungan Kerja Komisi XI DPR RI.

Dalam pertemuan ini Andri Yogama selaku Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumsel menjelaskan bagaimana pelaksanaan program pemeriksaan keuangan negara di Provinsi Sumsel.

Dalam paparan tersebut diketahui bahwa BPK Provinsi Sumsel memiliki tiga pelaksanaan kegiatan pemeriksaan yang meliputi pemeriksaan atas LKPD se-wilayah Provinsi Sumsel, pemeriksaan kinerja atas pengelolaan keuangan negara baik itu dalam bentuk pemeriksaan tematik nasional maupun lokal, serta PDTT yang merupakan pemeriksaan kepatuhan atas pengelolaan keuangan daerah yang dilaksanakan baik itu pada Pemerintah Daerah maupun BUMD.

Salah satu anggota Komisi XI DPR RI Achmad Hafisz Tohir menanggapi paparan dari Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumsel, Andri Yogama. “Bisa di jadikan bahan kajian untuk ke depan ini, nanti bahan paparannya tolong kirim ke saya” ujar Hafisz.

Untuk kedepannya pihak Komisi XI DPR RI berharap dapat terus bersinergi dengan lembaga terkait yang ada di Sumatera Selatan dalam memajukan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Sehingga nantinya akan terus bersama berusaha dalam meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di Indonesia khususnya di Sumatera Selatan. (Humas)