‘Koleksi’ Mobil Tangki dan Genset Uzur, PDAM Tirta Prabujaya Lakukan Inventaris dan Permohonan Lelang

PRABUMULIH, SUMEKS.CO – Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Prabujaya, Fajar Chriswarry Ardhana menyebutkan, saat ini pihaknya sudah melakukan inventaris barang yang sudah tidak layak pakai ataupun yang sudah dalam kondisi rusak berat.

“Barang tersebut diantaranya terdiri dari beberapa unit mobil tangki dan beberapa genset yang sudah umur, sudah di atas 20 tahun dan sudah kita inventaris dan kita ajukan ke bagian aset untuk dilakukan pelelangan,” sebutnya dibincangi akhir pekan ini.

Disinggung kenapa masuk dalam daftar inventaris? Pria hitam manis itu mengaku, lantaran operasional lebih tinggi ketimbang biaya harus menggunakannya, terutama mobil tangki yang sudah tua dan tidak bisa jalan lagi.

“Apabila kita perbaiki maka akan memakan biaya lebih besar lagi untuk operasional,” jelasnya.

Masih kata Fajar, saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk dari bagian aset terkait pelaksanaan lelang. “Karena bagian aset yang berhak untuk melelang,” sambungnya.

Setelah dilelang, pihaknya berharap akan bisa memanfaatkan hasil lelang tersebut.

“Kita akan melihat, apakah hasil lelang beberapa unit mobil tersebut, apakah bisa dibelikan satu unit mobil tangki lagi yang baru dan akan dimanfaatkan untuk kebutuhan operasional,” bebernya.

Disinggung apakah armada yang dimiliki PDAM saat ini sudah mencukupi? Pria penggemar tanaman bonsai itu menjelaskan, kalau untuk musim penghujan biasanya cukup.

Namun, kalau musim kemarau pihaknya sedikit kewalahan memenuhi kebutuhan air bersih.

“Karena kita ada beberapa lokasi yang kita bantu masyarakat nya melalui mobil tanki, seperti di Muara Dua, di Tanjung Raman dan beberapa titik lainnya,” sebutnya mengaku pihaknya selalu standby untuk memberikan bantuan air bersih sesuai kebutuhan.

Sumber: Sumsel.co