Tutup Rangkaian HUT, BPK Sumsel Gelar Donor Darah

Donor darah rangakaian peringatan HUT BPK RI ke-76.

PALEMBANG – Menutup rangkaian peringatan hari jadi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI ke-76, BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumsel, di Aula BPK Perwakilan Sumsel, Selasa (31/1/2023).

Sebelum mendonorkan darah, 42 pegawai yang telah mendaftarkan diri secara sukarela, terlebih dahulu menjalani serangkaian tes kesehatan oleh tim medis dari PMI dan setelah dinyatakan memenuhi syarat dapat dilanjutkan dengan proses pendonoran.

Meski antusias pegawai untuk menjadi pendonor cukup tinggi, bahkan tahun lalu BPK Perwakilan Provinsi Sumsel sempat menerima piagam penghargaan dari PMI Sumsel sebagai mitra yang telah berkontribusi dalam kegiatan bakti sosial donor darah, namun dari hasil pemeriksaan kesehatan terdapat 10 calon pendonor tidak dapat dilanjutkan dan hanya 32 pegawai yang memenuhi syarat untuk menjadi pendonor.

Donor darah rangakaian peringatan HUT BPK RI ke-76.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumsel Andri Yogama mengatakan, bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan hari jadi BPK RI ke-76 yang jatuh pada 1 Januari 2023 dan juga sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mendukung PMI dalam memenuhi stok darah sehingga nantinya bisa bermanfaat dan digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan,” kata Andri yang juga menyempatkan diri menjadi pendonor.

Sebelumnya BPK Perwakilan Provinsi Sumsel telah menggelar sejumlah kegiatan mulai dari berbagai pertandingan olahraga, lomba karaoke, memasak, Pengembangan Komunitas Unggulan (PKU) dan upacara bendera dalam rangka peringatan HUT BPK dengan mengangkat tema ‘Makin Kuat, Makin Hebat’. (humas)