Penyerahan LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Prabumulih TA 2012

4

Senin (13/5/2013), bertempat di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan diselenggarakan acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Prabumuli TA 2012 yang diserahkan secara oleh Kepala Perwakilan, Novy. G. A. Pelenkahu kepada Ketua Komisi II DPRD Kota Prabumulih, Habib Esilahuddin serta Wakil Walikota Prabumulih, Andriansyah Fikri.

Kepala Perwakilan menjelaskan bahwa pemberian opini WDP berdasarkan 2 temuan dalam laporan keuangan yang disajikan, yaitu adanya pertanggungjawaban kegiatan perjalanan dinas yang tidak dapat diyakini kewajarannya, serta masih adanya kelebihan pembayaran yang belum didukung surat pernyataan kesediaan mengembalikan dari vendor atas pekerjaan yang dilaksanakan pada tahun terkait.

1 2

Kepala Perwakilan juga mengungkap data pemantauan tindak lanjut yang telah dilaksanakan pada 12 dan 13 November 2012 yakni dari total 403 rekomendasi, Pemerintah Kota Prabumulih telah berhasil menyelesaikan 331 rekomendasi atau 82,13%, sementara sisanya masih dalam proses pelaksanaan.