PEGAWAI BPK SUMSEL ANTUSIAS IKUTI PENDAMPINGIN PENGISIAN SENSUS ONLINE

PALEMBANG – Ratusan pengawai di lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumsel terlihat antusias mengikuti pendampingan pengisian data Sensus Penduduk 2020 secara online, di Aula Kantor Perwakilan BPK Provinsi Sumsel, Kamis (12/3/2020).

Usai membuka kegiatan, Kepala Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumsel Harry Purwaka langsung mengikuti proses pengisian melalui website sensus.bps.go.id bersama seluruh pegawai didampingi tim dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sumsel.

Harry mengatakan pendampingan pengisian sensus penduduk 2020 di Kantor Perwakilan BPK Sumsel ini memang telah dijadwalkan, sehinga diharapkan semuanya dapat melakukan pengisian secara online.

“Kepada teman-teman yang sudah punya pengetahuan juga bisa menularkan ke lingkungan sekitar atau teman-teman lain yang tidak mempunyai kesempatan mengikuti pendampingan hari ini,” kata Harry.

Selain itu, Kepala Perwakilan melanjutkan, harapan dari BPS semua dapat turut berperan aktif dalam pengisian sensus penduduk ini, karena hasil dari sensus ini tidak hanya untuk keperluan pemerintah pusat tapi juga pemerintah daerah terkait kebijakan yang akan diambil.

Seperti diketahui pelaksanaan sensus penduduk secara online ini dilaksanakan sejak 17 Februari hingga 31 Maret mendatang dan kemudian pada Juli mendatang BPS juga akan melakukan visitasi ke masyarakat untuk memastikan bahwa sensus penduduk online ini. (Humas)