Upacara Hari Pahlawan

Setiap tanggal 10 November kita bangsa Indonesia selalu memperingati hari Pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan. Maka pada hari Senin tanggal 12 November 2018 di lapangan Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan Upacara Memperingati Hari Pahlawan yang-73 yang dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan Maman Abdulrachman, SE, MM yang bertindak selaku Inspektur Upacara, dengan Komandan Upacara I Ketut Semewen, diikuti seluruh Pejabat Struktural, Fungsional dan seluruh Pegawai yang berada di lingkungan kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia dimana seluruh rangkaian kegiatan Hari Pahlawan ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara dihati sanubari bangsa Indonesia.

Pada tahun ini Hari Pahlawan bertema,”Semangat Pahlawan Di Dadaku” yang mengandung makna dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai ke pahlawanan, oleh karenanya setiap orang bisa menjadi pahlawan dengan melakukan hal yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Pada akhir sambutan beliau mengajak kita berbuat yang terbaik buat bangsa ini, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara.