HARI SUMPAH PEMUDA

Untuk mengenang para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Maka setiap tahun kita bangsa Indonesia selalu memperingati hari Sumpah Pemuda.
Untuk itu pada hari Senin, tanggal 29 Oktober 2018, di halaman Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-90. Upacara diikuti oleh seluruh pegawai yang berada di Lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya Inspektur Upacara membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olah Raga. Adapun tema hari Sumpah Pemuda tahun ini,”Bangun Pemuda Satukan Indonesia.” Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan yang berjiwa Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.
Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Presiden Ir. Joko Widodo sangatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat.

Semoga dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda ini kita akan selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa, dan jasa para pahlawan kita. Dengan berakhirnya sambutan Inspektur Upacara,dan ditutup dengan doa, maka upacarapun selesai.