Habiskan Dana Rp 3,4 M, Pj Bupati OKU Tinjau Hasil Pembangunan Sejumlah Ruas Jalan Dalam Kota

Pj Bupati OKUMuhammad Iqbal Alisyahbana SSTP MM meninjau hasil pembangunan peningkatan dalam Kota Baturaja, OKU, Sumsel yang sudah selesai dan siap difungsikan Senin (7/10/2024) sore.

Jalan -jalan yang dilakukan peningkatan meliputi Jalan Hasbullah Bakri samping Kantor Pemkab OKU sepanjang 264 meter.

Kemudian Peningkatan Jalan Kemiling “Pak Loso”, dari Kantor Dinas Pendidikan OKU menuju Batumarta Unit I sepanjang 460 meter yang terbagi dalam 7 spot.

Selanjutnya Peningkatan Jalan Lingkungan meliputi, Jalan Camar RSS Sriwijaya Kelurahan Sekarjaya sepanjang 180 meter, Lorong Meizon Jalan Ganesa Desa Air Paoh dan Lorong Duku Bakung Kelurahan Kemalaraja.

Pj Bupati OKU menjelaskan, dana anggaran yang dialokasikan untuk tiga proyek peningkatan jalan dalam Kota Baturaja itu sebesar Rp 3,414 Milyar.

Peninjauan ke lapangan ini bertujuan untuk memastikan bagaimana kondisi jalan yang sudah dilakukan peningkatan, diksempatan itu juga Pj Bupati OKU Iqbal bersama Kadin PU PR sempat mengukur ketebalan coran jalan dan kelebaran jalan disaksikan masyarakat setempat.

“Ukurannya pas kan? ketebalannya cor semen ini 20 cm sesuai spek,” kata Bupati yang langsung mendapatkan anggukan kepada dari masyarakat setempat.

Dikesempatan itu Bupati berpesan kepada masyarakat agar menggunakan jalan sebaik -baiknya agar jalan yang sudah dibangun dengan menggunakan dana ratusan juta rupiah ini dapat bertahan lama.

”Mari kita sama-sama jaga jalan ini, perhatikan jangan ada mobil yang melebih tonase lewat disini ,” imbuh Bupati.

Sebab kata Bupati kalau jalan ini terpelihara dengan baik, maka dana yang ada dapat digunakan untuk melanjutkan pembangunan jalan yang masih banyak yang rusak.

Sebab anggaran yang ada itu terbatas dan harus digunakan secara adil dan bijaksana.

“Sebab terwujudnya peningakatan jalan ini berkat kerja dari OPD dan anggota legislatif pada masa kepemimpinan  Pj Bupati OKU sebelumnya,”  terang Pj Bupati OKU Iqbal.

Selain meninjau peroyek peningkatan jalan yang sudah disap difungsikan, Pj Bupati juga mengatakan pada tahun ini dilanjutkan lagi peningkatan Jalan Hasbullah Bakri Samping Kantor Pemkab OKU Kemelak juga akan dilanjutkan peningkatan jalan sepanjang 1 KM dengan aspal hotmik.

Pembangunan akan dilakukan tahun ini juga.

Kemudian Pj Bupati OKU dan rombongan juga meninjau saluran gorong-gorong yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatera dekat Simpang Tiga Sukaraya. Gorong-gorong disini sudah tersumbat dan rawan banjir, Pemkab OKU akan berkoordinasi dengan Balai Besar Jalan dan Jembatan Provinsi Sumateras Selatan sebab  saluran ini melalui jalan negara.

Sumber: Tribunsumsel.com