Banyak Kendaraan Dinas Tak Layak Pakai, Pemkot Prabumulih Bakal Segera Lelang

Pemerintah kota Prabumulih akan melakukan lelang sejumlah kendaraan dinas yang sudah tak layak pakai dan berusia sudah tua.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Umum Pemerintah kota Prabumulih, Alwi SE kepada wartawan belum lama ini.

“Kita akan melakukan lelang untuk mobil yang sudah tidak layak pakai, kita sudah ajukan usulan lelang ke BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah),” ungkapnya.

Alwi mengaku, nantinya setelah diajukan ke bagian BPKAD, kendaraan tersebut akan dinilai oleh Kantor Pelayanan Keuangan Negara dan Lelang (KPKNL) Palembang.

“Jadi nantinya lelang akan dilaksanakan secara bebas dan terbuka, semua orang bisa mengikuti lelang itu nantinya,” tuturnya.

Ditanya berapa jumlah kendaraan yang akan dilelang, Alwi mengaku untuk jumlahnya ada di bagian aset BPKAD Pemkot Prabumulih karena sudah diserahkan.

“Untuk jumlah yang akan dilelang itu di bagian aset, pastinya kita usul-usulkan saja,” jelasnya.

Lebih lanjut Alwi menuturkan, pihaknya tak bisa menentukan berapa yang akan dilelang karena jika diusulkan 5 unit kendaraan yang menentukan berapa akan dilelang adalah bagian aset.

“Adapun syarat kendaraan yang bisa mengikuti lelang minimal sudah dipakai 7 tahun. Mobil yang akan kita lelang banyak pengembalian Camat, Sekcam dimana asetnya masih tercatat di Camat dan kami harus mengembalikan proses di Bagian Umum,” tuturnya.

Pantauan Tribun Sumsel di halaman belakang kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih banyak kendaraan roda empat yang terparkir.

Sejumlah mobil terparkir itu dengan kondisi tak layak pakai mulai dari bodi mobil yang kotor, ban mobil kempes, kaca mobil pecah dan lainnya.

Sumber: Tribunsumsel.com