Pemkab Muba Anggarkan Rp250 Juta untuk Perbaikan Drainase di Tanah Abang, Box Precast Beton Dipasang

SRIPOKU.COM, SEKAYU – Pemkab Musi Banyuasin (Muba) anggarkan Rp250 juta untuk perbaikan drainase yang rusak di Dusun 5 Desa Tanah Abang Kecamatan Batang Hari Leko.

Kerusakan drainase tersebut membuat arus lalu lintas di Dusun 5 Desa Tanah Abang menjadi terhambat karena jalan hanya satu arah.

Pj Bupati Muba Apriyadi bersama Ketua DPRD Muba Sugondo, mengecek langsung perbaikan drainase tersebut yang saat ini tengah dipasang box precast beton sebanyak tujuh unit.

“Kalau ini lambat diperbaiki akan membahayakan pengendara yang melintas, makanya segera dituntaskan jangan sampai membuat jalan putus dan menimbulkan korban jiwa,” kata Apriyadi.

Apriyadi mengakui, perbaikan drainase tersebut ditarget penyelesaian satu bulan.

“Saat ini perbaikan sudah dimulai, dihimbau pengendara yang melintas mengurangi kecepatan karena akan dilakukan sistem buka-tutup jalan,” ungkapnya.

Plt Kadis PUPR Muba, Mirwan menyebutkan, perbaikan drainase tersebut ditarget rampung dalam waktu satu bulan ke depan.

“Saat ini pemasangan box precast sudah dilakukan dan telah dianggarkan sebesar Rp250 juta agar kondisi drainase menjadi bagus kembali,”ujarnya.

Hermanto, masyarakat sekitar mengucapkan terima kasih atas perbaikan drainase.

Menurutnya drainase tersebut sudah sangat mengkhawatirkan jika dilintasi pada malam hari.

“Kalau malam hari sebelum di jaga sangat berbahaya. Kalau sekarang diperbaiki, masyarakat tidak perlu was-was lagi,” ujarnya.

Sumber: sripoku.com