BPK Sumsel Terus Kembangkan Kualitas SDM

  PALEMBANG – Guna pengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Satuan Kerja yang unggul melalui pembentukan pola pikir perilaku pembelajar dan adaptif terhadap perubahan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumsel menggelar kegiatan Pengembangan Komunitas Unggulan (PKU) dalam rangkaian peringatan HUT BPK RI ke-75, pada Kamis (20/1/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh para pejabat dan pegawai BPK Perwakilan Provinsi Sumsel ini dilaksanakan di Agro Park Pembibitan Ternak unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Sembawa, Kabupaten Banyuasin. Kegiatan PKU diharapkan dapat membangun hubungan kerja sama dan kebersamaan semakin erat dan solid sehingga dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara dapat membedakan kepentingan pribadi/golongan dan kepentingan bersama.

Serangkaian kegiatan dilaksanakan, mulai dari pelepasan balon oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumsel Harry Purwaka, dilanjutkan sepeda santai bersama segenap pegawai serta Bupati Banyuasin H. Askolani dan penyerahan bibit pohon kepada pihak BPTU-HPT Sembawa.

Usai mengelilingi padang rumbut yang disebut-sebut New Zealand-nya Kabupaten Banyuasin ini, acara semakin meriah dengan dipandu oleh presenter kocak, Yai Najib dan Cinta Syahrini yang dilanjutkan dengan lomba tarik tambang, memecahkan balon, makan kerupuk, tuang tepung dan acara ditutup dengan pengundian dan pembagian puluhan hadiah doorprize kepada pegawai yang beruntung.

Dijelaskan Harry, BPK RI lahir pada 1 Januari 1947 di Magelang, Jawa Tengah dan sempat pindah ke Yogyakarta  serta Bogor, Jawa Barat sebelum akhirnya berada di Jakarta, sehingga usia 75 tahun itu sudah dianggap cukup dewasa untuk sebuah organisasi.

“Diharapkan kami bisa menunjukkan sikap lebih bijak dan terus mentaati nilai-nilai dasar BPK yaitu Independensi, Integritas, Profesional dan hari ini kita bekumpul agar lebih fresh saat melaksanakan tugas pemeriksaan keuangan nantinya,” jelasnya.

Tak lupa Harry menyebut bahwa tahun ini ada sejumlah pegawai BPK Perwakilan Sumsel yang mutasi tugas pindah dan ada juga yang mutasi masuk ke BPK. “Kepada yang mutasi masuk kami ucapkan selamat datang dan yang mutasi pindah kami ucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama yang telah diberikan serta sukses di tempat baru. Hari ini kita bersenang-senang dulu sebelum mulai audit laporan keuangan,” imbuhnya. (Humas)