BPK Perwakilan Sumsel Terima Kunjungan BAKN DPR RI

PALEMBANG – Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan kunjungan kerja ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumsel, Selasa (16/3/2021).

Kunjungan kerja enam anggota BAKN DPR RI yang diketuai H Wahyu Sanjaya, SE  dilaksanakan dalam rangka untuk mendapatkan masukan terkait penelaahan Dana Alokasi Khusus (DAK) baik fisik dan nonfisik tahun 2017-2020 dalam menjalankan fungsi pengawasan DPR RI.

 

Wahyu Sanjaya mengatakan, kunjungan ini dalam rangka pengumpulan data dan informasi terkait pengawasan Dana Alokasi Khusus (DAK) oleh BPK. Selain BPK Perwakilan Sumsel, BAKN DPR RI juga mengunjungi BPK Perwakilan Jawa Tengah serta BPK Perwakilan Jawa Timur.

“Kita melihat sejauh apa efektivitas dana alokasi khusus bagi masyarakat dan untuk kemajuan pembangunan di daerah. Kita berharap ke depan BPK bisa lebih jeli dan tegas dalam melakukan audit,” harapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Wahyu Sanjaya datang bersama Prof Dr Hendrawan Supratikno, Dr Hj Anis Byarwati, S.Ag, M.Si, H Mukhamad Misbakhun, SE, MH, Bambang Haryadi, SE dan Sugeng Suparwoto.

Sedangkan dari BPK Perwakilan Sumsel kunjungan tersebut disambut Plh Kepala BPK Perwakilan Sumsel Acep Mulyadi didampingi Kepala Subauditorat Sumsel I Ali Thoyibi, dan Kepala Subauditorat Sumsel II Roes Nelly beserta pejabat lainnya.