Hari Pahlawan, Pegawai BPK Menyaksikan Upacara Secara Virtual

PALEMBANG – Meski tidak dilaksanakan secara langsung, namun pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel) tetap menyaksikan Upacara Ziarah Nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan secara virtual, Selasa (10/11/2020).

Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan setiap tanggal 10 November itu diikuti sesuai Nota Dinas Sekretaris Jenderal BPK RI tentang Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 di Lingkungan Kantor Pusat, Badan Diklat PKN dan BPK Perwakilan dan Pedoman Hari Pahlawan Tahun 2020 dari Kementerian Sosial RI serta situasi pandemi Covid-19 dengan ketentuan yaitu Pertama, Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lingkungan Kantor Pusat, Badan Diklat PKN dan BPK Perwakilan agar seluruh pelaksana BPK menyaksikan Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Utama Kalibata dengan Inspektur Upacara Presiden RI melalui siaran TVRI pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 09.00 WIB atau channel Youtube Kemensos RI (https://www.youtube.com/c/KemensosRI28).

Kemudian yang Kedua, Kantor Pusat, Badan Diklat PKN dan BPK Perwakilan pada tanggal 10 November 2020 mengibarkan Bendera Merah Putih satu tiang penuh.

Sementara itu pantauan dari siaran langsung Youtube Kemensos, upacara yang juga dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga negara itu dilaksanakan dengan khidmat.

Di dalamnya dilakukan prosesi mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Setelah selesai melaksanakan upacara, Presiden Jokowi dan rombongan melakukan ziarah ke sejumlah makam para pahlawan dan diikuti dengan proses tabur bunga serta doa. (Humas)