Siap-siap BPK Akan Audit Belanja dan Keuangan OPD di Lingkungan Pemprov Sumsel

Palembang, Sumselupdate.com – Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya menerima tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sumsel di Ruang Rapat Gubernur, Senin (27/1/2020).

Pertemuan ini dalam rangka Entry Meeting BPK Perwakilan Provinsi Sumsel untuk mengaudit keuangan sesuai dengan UUD yang  berlaku.

“Ini merupakan pekerjaan rutin kita setiap tahun dan kewajiban kita sebagai pelaksana penggunaan keuangan negara yang  harus dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

Dia mengharapkan Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) di lingkungan Provinsi Sumsel untuk dapat memfasilitasi BPK dalam menjalankan tugasnya.

“Saya harap OPD  untuk dapat menyiapkan data dan melayani tim dari BPK sehingga tugas mereka  dapat berjalan lancar. BPK akan menjalankan tugas mengaudit terutama terkait dengan penggunaan keuangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Penanggung Jawab BPK Provinsi Sumsel Ali Thoyibi mengatakan pihaknya akan melakukan pemeriksaan intern selama  dua  bulan dan akan melakukan pemeriksaan substantif terutama kas.

“Selain saldo kas juga melakukan substantif belanja daerah, untuk itu dia berharap OPD  dapat menyiapkan berkas terkait pemeriksaan tersebut agar berjalan lancar dan baik,” harapnya. (rel)

Sumber: Sumsel Udpate