Di Masa WFH, Pegawai BPK Tetap Mengikuti Diklat

PALEMBANG – Meski beberapa kali memperpanjang pelaksanaan tugas kedinasan dari rumah (work from home) di tengah Pandemik COVID-19, namun tak membuat pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menghentikan aktivitas, melainkan tetap menjalankan kewajiban seperti biasa.

Seperti kegiatan diklat yang digelar Balai Diklat PKN Medan tetap diikuti pegawai di lingkungan BPK  Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan. Namun kegiatan tidak dilaksanakan pada umumnya, melainkan dengan metode Training From Home dan menggunakan media Learning Management System (LMS) dan aplikasi Zoom Meeting untuk melakukan tatap muka antara seluruh peserta dengan narasumber.

Adapun beberapa kegiatan diklat yang telah diikuti pegawai selama massa WFH diantaranya, Diklat Teknis Self Motivation Skillyang digelar Badiklat PKN BPK pada 22–24 April 2020 lalu dengan metode Distance Learning.

Kemudian Diklat Project Management yang digelar Balai Diklat PKN Yogyakarta, pada 13-15 Mei dan Diklat Kualitas Pelayanan Publik yang dilaksanakan Balai Diklat PKN Medan, pada 14-15 Mei 2020, serta Diklat Pemeriksan Kinerja pada 28-29 Mei dan 2-4 Juni 2020.

Kendati harus menggunakan aplikasi video conference, akan tetapi semua itu tidak menghambat peserta menyerap ilmu yang disampaikan para narasumber, seperti disampaikan M Hanif, salah satu pegawai  Perwakilan Sumsel yang mengikuti Diklat Teknis Self Motivation Skill.

Hanif mengaku bahwa materi yang disampaikan narasumber tetap dapat diterima dengan baik dan ia berharap ilmu yang diperoleh tetap dapat diterapkan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. (Humas)

Diklat Project Management
Diklat Project Management