DIAMBIL SUMPAH, 8 CPNS BPK PERWAKILAN SUMSEL DIMINTA BERKONTRIBUSI UNTUK BPK

PALEMBANG – Sebanyak delapan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang ditempatkan di Perwakilan Provinsi Sumsel mengikuti prosesi pengambilan sumpah/janji pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Senin (17/2/2020).

Pengambilan sumpah/janji pengangkatan PNS yang diikuti delapan CPNS yakni Marzully Nur, SE, Selly Novianti, SI. Kom, Sri Wahyuni, SE, Satrya Fitrazani, SE, Aldina Sabrini Is, S.Sos, Intan Ratnasari, SE, Syavira Dewi Utari, SE, Wahyu Hafiz Anugerah, SE dipimpin Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel Harry Purwaka SE, MSF, Ak, CSFA, CA dan disaksikan Rita Diana, SE, M.Si, Ak, CA dan Junaidi Syamsuddin, SE, MM.

Saat membacakan sambutan Sekjen BPK, Kepala Perwakilan Sumsel menyampaikan, setelah satu tahun melaksanakan tugas kedinasan dengan mengikuti program diklat dan masa percobaan, maka pada intinya diberikan kesempatan apakah layak dan memenuhi syarat untuk melaksanakan tugas yang dibebankan dan diharapkan para CPNS yang mengikuti pengambilan sumpah/janji ini dapat memberikan kontribusi terbaik kepada BPK serta memahami etika dalam bekerja.

“Kita ketahui bersama bahwa visi BPK yaitu adalah menjadi lembaga pemeriksa terpercaya yang berperan aktif dalam mewujudkan tata kelola keuangan negara yang berkualitas dan bermanfaat guna mencapai tujuan negara. Sedangkan misi BPK adalah memeriksa tata kelola keuangan negara untuk memberikan rekomendasi, pendapat, mendorong pencegahan korupsi serta melaksanakan tata kelola organisasi yang transparan dan berkesinambungan agar menjadi teladan bagi institusi lain,”.

Untuk mewujudkan visi dan misi BPK tersebut, Kepala Perwakilan melanjutkan para peserta pengambilan sumpah/janji untuk selalu berkinerja dengan baik, selalu belajar dan meningkatkan kemampuan diri, memegang teguh integritas, independensi serta profesionalisme sebagai pemeriksa keuangan.

Usai pengambilan sumpah/janji PNS dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan pemberian ucapan selamat secara langsung oleh Kepala Perwakilan dan diikuti sejumlah pejabat serta para undangan. – Humas