HUT Hari Ibu: “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”

BPK Perwakilan Sumatera Selatan melaksanakan upacara dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 pada Senin (23/12) di halaman kantor BPK Perwakilan Sumatera Selatan. Upacara Peringatan Hari Ibu merupakan salah satu upacara rutin yang diadakan BPK Perwakilan Sumatera Selatan setiap tahunnya. upacara kali ini dihadiri oleh seluruh pegawai serta pejabat structural dan fungsional dilingkungan BPK Perwakilan Sumatera Selatan.

Upacara Peringatan Hari Ibu kali ini mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, Sebagai mana kata sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Sumatera Selatan, Bapak Pemut Aryo Wibowo. Dalam sambutan tersebut disampaikan bahwa Hakikat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

 

Utari salah satu petugas upacara Peringatan Hari Ibu menyampaikan “Peringatan Hari Ibu merupakan momentum kebangkitan tidak hanya untuk para ibu, tetapi juga seluruh perempuan di Indonesia agar dapat mandiri, kreatif, dan inovatif sehingga dapat memberikan sumbangsihnya bagi Bangsa dan Negara serta kepada Organisasi khususnya”.