Workshop Penulisan Berita : Berbagi Informasi Dalam Kata

Jumat, 13 Desember 2019, Subbagian Humas BPK Perwakilan Sumatera Selatan mengadakan workshop penulisan berita dengan tema Berbagi Informasi Dalam Kata. Kepala Sekretariat Ibu Roosana Amiranti dalam sambutanya menyampaikan bahwa workshop yang diadakan diharapkan dapat meningatkan kemampuan menulis berita dan informasi terkait kegiatan di BPK Perwakilan Sumatera Selatan. Dalam workshop penulisan berita tersebut mendatangkan pemateri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel yaitu Bapak Maspril Aris dan Firdaus.

Bapak Firdaus dalam workshop tersebut menyampaikan pengertian seputar berita dan kiat-kiat dalam menulis. Selain itu, dijelaskan terkait tahapan pembuatan berita dari perencanaan, proses produksi, dan distribusi. Tidak lupa disampaikan, hal paling utama yang perlu  kita kuasai ketika menulis berita adalah data dan bahasa. Berita yang kita tulis juga harus memenuhi unsur 5W 1 H dan piramida terbalik. Dalam kegiatan yang sama disampaikan pula terkait fungsi humas dan produk release berita oleh Bapak Maspril Aries.

Wahyu sebagai salah satu peserta workshop penulisan berita menyampaikan bahwa kegiatan tersebut memberikanya pemahaman dan pengetahuan tentang penulisan berita dan diharapkan Humas BPK Perwakilan Sumatera Selatan semakin baik dalam mengelola informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat.