Upacara Memperingati Hari Pahlawan: “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.”

Hari Pahlawan ditetapkan berdasarkan momen bersejarah yaitu pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang melawan penjajah Belanda yang ingin berkuasa kembali di Indonesia, dengan memperingati hari Pahlawan agar kita dapat lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan dan dapat meningkatkan kesadaran untuk menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan upacara memperingati hari Pahlawan, Senin (11/11). Upacara tersebut dilaksanakan di halaman kantor yang diikuti oleh Pejabat Struktural dan Fungsional beserta seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.

Plh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan selaku Inspektur Upacara, Ali Toyibi, membacakan pidato dari Menteri Sosial Republik Indonesia. “Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”.

Hidup Pahlawan Indonesia! Hidup Bangsa Indonesia!