Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2019

BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan upacara bendera pada Sabtu, 1 Juni 2019 dalam rangka memperingati hari Kelahiran Pancasila. Kegiatan upacara ini dilaksanakan di halaman gedung kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan. Pak Teguh Prasetyo, pelaksana tugas Kepala Perwakilan, bertindak sebagai inspektur upacara.Upacara ini juga diikuti oleh para pejabat struktural dan fungsional, serta staff BPK baik itu BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan maupun dari BPK Perwakilan Provinsi lainnya.

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara membacakan Sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia,
“Peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan guna mengenang dan merefleksikan momentum sejarah ketika para pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar Negara sehingga keberagaman bangsa dapat dipersatukan. Melalui peringatan ini, Pancasila diharapkan menjadi sumber inspirasi ‘politik harapan’ dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita Indonesia, Kita Pancasila.”.

Selamat hari lahir Pancasila! Semoga nilai- nilai Pancasila terus dapat tertanam dalam diri bangsa Indonesia, dapat memberikan harapan untuk masa depan, khususnya dalam merealisasikan visi dan misi bangsa Indonesia.