PERINGATAN HARI IBU KE – 90

Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke-90, Rabu, 26 Desember 2018, dihalaman depan Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, Seluruh Pejabat dan Pegawai BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan upacara bendera sebagai bentuk penghormatan terhadap peran perempuan Indonesia.

Peran perempuan Indonesia tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Keterlibatan perempuan dibuktikan dengan Kongres Perempuan pertama 22 Desember 1928. Untuk itu sebagai bentuk Apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, Peringatan Hari Ibu ditetapkan setiap tanggal 22 Desember.

Pada peringatan Hari Ibu yang ke -90 ini selaku Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Kepela Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Maman Abdulrarachman, dan dalam Pidatonya Beliau membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak. Dengan tema ”Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa,” Dalam sambutannya beliau berharap Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 ini mendorong terciptanya keselarasan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.

SELAMAT HARI IBU UNTUK SEMUA PEREMPUAN DI INDONESIA!