Jalan Sepanjang Sudirman Kota Prabumulih Mulai Diperbaiki, Pakai Bangub Senilai Rp 8 Miliar

Sepanjang jalan jenderal Sudirman kota Prabumulih mulai diperbaiki.

Sejumlah titik jalan berlubang telah dilakukan pengecoran sebelum selanjutnya akan dilakukan pengaspalan, sedangkan yang kerusakan akibat drainase buntu dilakukan perbaikan di drainase.

“Melalui dana Bangub (bantuan gubernur) kita akan segera memperbaiki sepanjang jalan jenderal sudirman yang rusak,” ungkap Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih H Elman ST MM kepada wartawan.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Pemkot Prabumulih, H Beni Akbari ST melalui Kabid Program Dinas PUPR, Verzi Anggi mengatakan perbaikan di sepanjangan jalan jenderal Sudirman sudah mulai dilakukan.

“Kita sudah melakukan lelang dan kontrak sudah dilakukan, tinggal bekerja lagi dan tinggal menunggu antrean pemberian aspal,” kata Verzi Anggi, Senin (30/9/2024).

Anggi mengatakan masa pengerjaan perbaikan jalan jenderal Sudirman itu sendiri dimulai awal September Desember 2024 namun meski cepat dikerjakan harus mengutamakan kualitas.

Baca juga: Atasi Banjir, Pemkot Prabumulih Bakal Normalisasi Sepanjang Sungai Kelekar, Siapkan Dana Rp 38 M

“Pembangunan akan menggunakan dana Bangub dengan total anggaran sekitar Rp 7-8 miliar. Untuk perbaikan di jalan Jenderal Sudirman dari tugu Air Mancur hingga tugu nanas patih Galung melintasi tiga kecamatan yaitu Prabumulih Barat, Prabumulih Utara dan Prabumulih Timur,” bebernya.

Anggi juga mengimbau pihak pelaksana agar segera melakukan kegiatan perbaikan jalan itu mengingat waktu sudah mepet dan akhir tahun sudah mulai memasuki musim hujan yang akan menghambat proses pengerjaan.

“Kami juga mengimbau kepada para pemilik toko dan ruko di Jalan Jenderal Sudirman dan Padat Karya agar sama-sama menjaga serta merawat drainase yang ada di depan toko masing-masing agar tetap lancar sehingga air tidak ke jalan karena sangat berpengaruh terhadap kondisi jalan,” tambahnya.

Sumber: Tribunsumsel.com