Tinjau Jalan Poros Kecamatan Air Salek, Pj Bupati Banyuasin Kucurkan Dana Inpres Rp 60 Miliar

Penjabat Bupati BANYUASIN Hani Syopiar Rustam meninjau langsung jalan poros kecamatan Air SalekBANYUASIN tepatnya Jalan Desa Srikaton menuju ke Jalan Perambahan sepanjang 7,5 km, Minggu 28 April 2024.

PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, tidak hanya fokus memperhatikan pembangunan di daerah daratan, tapi juga daerah perairan salah satunya di Kecamatan Air Salek dan Muara Sugihan.

“Saya akan melayani semua masyarakat Banyuasin tidak di wilayah darat, tapi juga daerah perairan. Hal ini tentunya menjadi atensi besar saya,”ujarnya.

Pemkab Banyuasin sendiri sangat maksimal melakukan pembangunan dalam berbagai hal, salah satunya jalan Air Salek.

“Kami harapkan bersabar dalam proses pembangunan ini,” terangnya.

Mengenai adanya jalan poros melalui jalan perusahaan, Hani menegaskan akan memanggil pihak perusahaan untuk berdiskusi pembangunan jalan poros.

“Ini untuk kepentingan masyarakat,” tukasnya.

Dirinya yakin, pihak perusahaan akan bersinergi baik dengan Pemkab Banyuasin dalam pembangunan jalan ini.

Terlebih, mengintervensi untuk upaya perbaikan sehingga dapat layak dilalui oleh masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas PU PR Banyuasin, Apriansyah mengatakan jalan poros air Salek akan dibangun menggunakan dana inpres (pemerintah pusat) sebesar Rp 60 miliar.

Mengenai jalan poros yang melintasi jalan perusahaan, ia menambahkan kalau nantinya PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, akan memanggil pihak perusahaan.

“Kita minta dihibahkan jalan tersebut,” ucapnya.

Selain jalan poros kecamatan Air Salek, juga ditinjau Jalan lima Desa di Kecamatan Muara yaitu Desa Rejo Sari, Tirta Harja, Daya Kesuma, Margo Rukun dan Margo Mulyo.

“Dibangun pagu perdesa Rp 500 juta,” pungkasnya.

Sebelumnya, Mewujudkan Kabupaten Banyuasin mandiri pangan, Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam mengajak masyarakatuntuk mengalakan program andalan gerakan tanam sayur (gertas).

Hal itu disampaikannya saat penyerahan benih sayur dan sarana produksi kepada penerima manfaat bantuan gerakan tanam sayur (Gertas) Kabupaten Banyuasin di Aula SMK Pertanian Pembangunan Negeri , Sembawa, Senin  11 Desember 2023.

“Saya ajak masyarakat untuk galakan gerakan tanam sayur, agar Banyuasin mandiri pangan, ” kata PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.

Diakuinya kalau saat ini Kabupaten Banyuasin mandiri pangan terutama beras yang mana Kabupaten Banyuasin menduduki peringkat ke empat secara nasional.

“Saya berharap kedepannya tidak hanya saja beras. Tapi mandiri pangan yang lainnya seperti cabe, sayur mayur dan lain sebagainya, ‘tukasnya didampingi Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim.

Pj Bupati Hani Syopiar Rustam SH mengatakan, bantuan benih sayur dan sarana produksi tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerima manfaat.

Ia menambahkan bantuan ini merupakan salah satu upaya Pemkab Banyuasin untuk mendukung pengendalian inflasi di Kabupaten Banyuasin.

Sumber: Sumeks.co