Bangun Solidaritas Insan BPK

Kegiatan Pengembangan Komunitas Unggulan (PKU).

PALEMBANG – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumsel telah melaksanakan serangkaian kegiatan peringatan hari jadi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ke 77 mulai dari upacara bendera, pekan olahraga, donor darah hingga kegiatan Pengembangan Komunitas Unggulan (PKU).

Tahun ini kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan hari jadi Badan Pemeriksa Keuangan dengan mengangkat tema ‘BPK Satu BPK Hebat’ yang diikuti seluruh pegawai, mulai dari pejabat struktural, fungsional, staf penunjang dan pendukung hingga cleaning service tersebut dilaksanakan BPK Perwakilan Provinsi Sumsel di Bumi Perkemahan Gandus Palembang, pada Rabu (31/1/2024).

Menebar beni ikan di Bumi Perkemahan Gandus.

Serangkaian kegiatan ketangkasan yang dilaksanakan dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan jiwa korsa, mengembangkan sumber daya manusia dan satuan kerja yang unggul, serta meningkatkan komunitas kerja yang mampu membentuk pemahaman bersama dan menerapkan nilai-nilai dasar BPK, yaitu Independensi, Integritas dan Profesionalisme.

Kegiatan diawali dengan sepeda santai dari Kantor Perwakilan sampai ke lokasi acara yang menempuh jarak sekira 11 Km serta dilanjutkan dengan jalan santai dan menebar 1.000 benih ikan sebagai tindakan pelestarian lingkungan ke danau buatan yang ada di Bumi Perkemahan Gandus. Kemudian dilanjutkan dengan senam pagi dan sejumlah kegiatan ketangkasan serta lomba memancing ikan.

Setelah lelah dengan serangkaian kegiatan yang menguras fisik, para pegawai mengikuti acara ramah tamah,  sekaligus pengumuman serta pembagian hadiah kepada para pemenang kegiatan pekan olahraga dan fungames yang telah dilaksanakan sejak akhir Desember 2023 lalu.

Pembagian doorprize dalam kegiatan PKU.

Kemeriahan yang diiringi sorak sorai pegawai kembali menggema di Gedung Pramuka Bumi Perkemahan Gandus ketika pengundian 103 hadiah doorprize yang telah disiapkan untuk para pegawai dan diselingi hiburan music mulai dilakukan .

Kepala BPK Perwakilan Sumsel Andri Yogama mengharapkan dengan adanya kegiatan PKU ini maka kebersamaan dan solidaritas antar pegawai menjadi semakin erat sehingga dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kegiatan donor darah peringatan HUT BPK ke-77.

“Untuk hari ini marilah kita melepaskan diri dari kesibukan dalam menjalankan tugas, dengan harapan melalui kegiatan ini kita dapat mempererat komunikasi, saling menghargai dan bekerjasama yang masing-masing memiliki peranan penting untuk mencapai tujuan organisasi,” kata Andri saat membuka kegiatan.

Sama seperti tahun sebelumnya, sebagai rangkaian penutup kegiatan peringatan hari jadi BPK yang jatuh pada 1 Januari, BPK Perwakilan Provinsi Sumsel juga melaksanakan bakti sosial donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang.

“Dengan kegiatan ini diharap dapat mendukung PMI dalam memenuhi stok darah sehingga nantinya bisa bermanfaat dan digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan,” ucap Andri Yogama usai mendonorkan darah, pada Kamis (1/2/2024). (Humas)