Dirgahayu BPK Ke-77: BPK Satu, BPK Hebat

Upacara HUT BPK ke-77
Upacara HUT BPK ke-77

PALEMBANG – BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan upacara untuk memperingati HUT BPK yang ke-77. Upacara ini juga dilakukan di kantor BPK Pusat dan seluruh BPK Perwakilan secara serentak pada Rabu (17 Januari 2024).

Perjalanan BPK selama 77 tahun ini tentunya tidaklah mudah. Dibutuhkan keberanian, semangat, kekuatan, dan ketekunan, yang hanya dapat diwujudkan melalui komitmen dan dedikasi seluruh insan BPK untuk senantiasa mempertahankan standar dan kualitas tinggi dalam menjalanakan mandat dengan berlandaskan tiga nilai utama BPK yaitu, Independensi, Integritas, dan Profesionalisme.

Upacara HUT BPK ke-77
Upacara HUT BPK ke-77

Dalam pidato Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) yang disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Selatan Andri Yogama selaku Inspektur Upacara, momen istimewa ini merupakan kesempatan baik untuk mengevaluasi dan merefleksikan kembali apa saja yang telah kita lakukan serta menyiapkan rencana ke depan untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada.

Sebagai organisasi yang terus bertransformasi dengan bergerak maju dan berkembang, maka BPK berupaya untuk mengoptimalkan kapasitas kelembagaan maupun sumber daya yang dimiliki untuk memenuhi tuntutan pelaksanaan tugas dan fungsinya. Selain pengembangan struktur dan tata kerjanya, BPK juga melakukan serangkaian inovasi dalam menjalankan proses bisnisnya melalui BPK Digital Enterprise Arthitecture, ucap Andri Yogama.

Pemotongan Tumpeng
Pemotongan Tumpeng

Setelah upacara bendera dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dilakukan Andri Yogama didampingi oleh pejabat struktural dan fungsional serta seluruh pegawai di lingkungan BPK Provinsi Sumsel. Sebelum pemotongan tumpeng, dilakukan doa bersama untuk memohon kelancaran dan keberkahan bagi BPK RI dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Pada acara pemotongan tumpeng yang penuh makna ini, seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Sumsel berharap dapat terus melangkah ke tahun selanjutnya dengan semangat baru dan tekad kuat untuk terus berprestasi. (Humas)