Bersama Perempuan, Kita Wujudkan Indonesia Emas 2045 Perempuan Berdaya, Indonesia Maju

 

Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95

PALEMBANG – Sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan terhadap peran perempuan Indonesia dari masa ke masa, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi  Sumatera Selatan melaksanakan upacara peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, di halaman kantor perwakilan, Jumat (22 Desember 2023).

Peringatan hari ibu yang dirayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia baik di dalam maupun luar negeri, merupakan sebuah momentum dalam mengenang serta memuliakan peran penting terhadap perempuan atas dedikasi, dan kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95

Dalam amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang disampaikan oleh Kepala Subauditorat Sumatera Selatan II Roes Nelly selaku Inspektur Upacara, diperingatinya Hari Ibu setiap tahunnya diharapkan dapat menjadi daya ungkit untuk mendorong semua pemangku dan masyarakat luas, agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Hari Ibu memberikan kesempatan bagi semua orang untuk merefleksikan peran luar biasa seorang ibu dalam pertumbuhan, perkembangan, dan kehidupan kita, hingga setiap langkah seorang ibu merupakan pilar kekuatan dalam memberikan cinta tanpa syarat, dukungan, dan bimbingan untuk menjalani kehidupan kita sebagai seorang manusia.

Peringatan Hari Ibu di Indonesia tidak hanya untuk mengapresiasi jasa besar seorang ibu, yang tentunya tidak dapat di gantikan oleh siapapun, namun lebih dari itu, peringatan Hari Ibu juga di peruntukkan untuk seluruh perempuan Indonesia atas semangat juang dalam mempertahankan hak setiap perempuan Indonesia.

Di Indonesia, telah banyak perempuan yang memiliki peran dan posisi strategis yang awalnya terkesan mustahil untuk dilakukan. Hal ini membuktikan bahwa perempuan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri, serta dapat menjadi agent of changer.

“Saya ingin mengajak semua masyarakat, khususnya kaum perempuan Indonesia untuk terus berkarya, mampu menjaga sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya,” ucap Roes Nelly menutup sambutan. (Humas)