37 Calon PPPK BPK Ikut Seleksi Kompetensi di Palembang

Uji Kompetensi PPPK 2023.

PALEMBANG – Setelah dinyatakan lolos tahap seleksi administrasi, sebanyak 37 calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023 mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional VII Palembang, di Gedung Graha Cindua Mato Palembang, pada Jumat (17/11/2023).

Seleksi kompetensi bagi 35 calon Tenaga Teknis, yakni Ahli Pertama Arsiparis, Ahli Pertama Pranata Hubungan Masyarakat, Ahli Pertama Pranata Komputer dan Terampil Arsiparis serta 2 calon Tenaga Kesehatan Ahli Pertama Dokter Gigi tersebut dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) oleh BKN Kantor Regional VII Palembang.

Uji Kompetensi PPPK 2023.

Seleksi kompetensi tersebut dilakukan untuk menilai kesesuaian Kompetensi Teknis, Manajerial dan Sosial Kultural yang dimiliki pelamar dengan standar kompetensi untuk masing-masing jabatan guna meningkatkan kualitas dan profesionalisme sumber daya manusia dalam pelayanan publik.

Melalui seleksi ini, BPK RI berharap dapat menghasilkan tenaga kerja yang kompeten, memiliki kemampuan teknis dan kepribadian yang diperlukan untuk menjalankan tugas pemerintahan dengan baik sesuai jabatan masing-masing. Hal ini sejalan dengan upaya reformasi birokrasi guna menciptakan lingkungan kerja yang efisien dan responsif.

Dalam pelaksanaannya sebelum memasuki ruang ujian untuk menyelesaikan 145 soal uji Kompetensi Teknis, Manajerial dan Sosial Kultural dan 10 soal wawancara secara tertulis, peserta lebih dulu melakukan pemeriksaan dokumen dan registrasi serta mendapatkan PIN peserta oleh panitia dari BKN, Biro SDM BPK RI dan Subbagian SDM BPK Perwakilan Provinsi Sumsel.

Uji Kompetensi PPPK 2023.

Setelah mendapatkan PIN, peserta ditempatkan di ruang steril dan dilakukan pemeriksaan tubuh oleh panitia untuk memastikan hanya membawa kartu ujian yang sebelumnya telah di download pada laman https://sscasn.bkn.go.id dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), lalu masuk ke ruang ujian.

Adapun tahap uji kompetensi seleksi calon PPPK BPK Tahun 2023 diikuti 1.194 pelamar untuk tenaga teknis dan 34 pelamar tenaga kesehatan dilaksanakan di 54 lokasi berbeda di Indonesia sejak 10 November hingga 29 November. Selanjutnya hasil seleksi kompetensi akan diumumkan pada rentang wajtu 6-15 Desember mendatang. (Humas)