BPK Sumsel Jadi Tuan Rumah For-JALA Regional Triwulan II 2023

PALEMBANG – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumsel mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Kegiatan Forum Kinerja Pelaksanaan Anggaran (For-JALA) Regional Triwulan II Tahun 2023 yang diikuti oleh BPK Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Bengkulu dan Jambi, Kamis (25/5/2023).

Dijelaskan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumsel Andri Yogama, kegiatan ini sebagai implementasi atas rencana strategis Biro Keuangan Tahun 2020-2024 dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan anggaran dan diharapkan dapat menjadi sarana dalam membantu Satuan Kerja (Satker) menyelesaikan permasalahan dalam pelaksanaan kegiatan anggaran.

“Hari ini kita bisa berkumpul bersama dalam kegiatan For-Jala, terima kasih kepada Biro Keuangan dan Direktorat PSMK karena Sumsel dipercaya menyelenggarakan kegiatan ini. Tentunya jika nanti kembali mendapat kepercayaan, kami juga tetap siap,” kata Andri saat membuka kegiatan.

Forum diskusi yang merupakan langkah nyata amanat sidang BPK pada 19 Desember 2018 tentang kinerja pelaksanaan anggaran Tahun 2018 ini dilaksanakan secara berkala setiap triwulan untuk membahas terkait isu-isu strategis dan permasalahan-permasalahan dalam pelaksanaan anggaran.

Diantaranya terkait evaluasi kinerja anggaran dan evaluasi pelaksanaan anggaran, identifikasi permasalahan dan solusi peningkatan kinerja anggaran dan sosialisasi peraturan terkini terkait perencanaan serta pelaksanaan anggaran.

Sejak terjadi pandemi Covid-19, For-Jala dilaksanakan dengan metode jarak jauh, kali ini dilaksanakan Biro Keuangan secara langsung atau tatap muka dengan tema “Semakin Dekat”, harapannya forum ini dapat menjadi terobosan dan media kita bersama mencari solusi permasalahan keuangan negara, khususnya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi terkait pengelolaan keuangan BPK.

“Harapan kami, forum ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan, menyediakan ruang diskusi dan berinteraksi sesama pengelola keuangan,” harapnya. (Humas)