Kuatkan Silaturahmi BPK Sumsel Gelar Halal Bihalal

Kegiatan Halal Bihalal BPK Perwakilan Provinsi Sumsel.

PALEMBANG – Guna mempererat silaturahmi setelah melaksanakan libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumsel menggelar halal bihalal yang diikuti seluruh pegawai, Selasa (2/5/2023).

Kegiatan Halal Bihalal BPK Perwakilan Provinsi Sumsel.

Dalam sambutannya Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumsel Andri Yogama secara langsung menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan baik secara sengaja maupun yang tidak disengaja serta berpesan agar seluruh pegawai dapat lebih baik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Serta diharapkan setelah selama satu bulan ditempa selama di Bulan Ramadhan dapat menjadi pribadi yang lebih prihatin, lebih fokus melaksanakan pekerjaan, karena salah satu tujuan dari pekerjaan ini adalah membantu kesejahteraan masyarakat dan sebagai pemeriksa jangan pernah ikut mengambil sesuatu yang bukan menjadi hak.

“Selama satu bulan kemarin kita sudah merasakan bagaimana rasanya menjadi orang kurang makan, ada sesuatu yang lebih besar di negara ini yang harus dilaksanakan, jadi kita harus memiliki kontribusi yaitu untuk akuntabilitas keuangan Negara dan bagaimana melaksanakan anggaran untuk kesejahteraan masyarakat dan sesuai dengan tugas kita untuk mengawasi hal itu,” harapnya.

Kegiatan Halal Bihalal BPK Perwakilan Provinsi Sumsel.

Sebelum kegiatan bersalam-salaman mulai dari Kepala Perwakilan dan diikuti seluruh pejabat struktural dan fungsional, kegiatan diawali dengan pembacaan lantunan ayat suci Al Quran oleh Goro Suseno, sari tilawah oleh Cici Afifah dan dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah yang disampaikan Adi Kurniadi.

Setelah bersalaman dan makan bersama, kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti Halal Bihalal yang dilaksanakan BPK Pusat dan diikuti seluruh keluarga besar BPK secara virtual. (Humas)