BPK Sumsel Berbagi Bersama Anak Panti Asuhan

Rangkaian kegiatan bakti sosial BPK Perwakilan Provinsi Sumsel.

PALEMBANG – Dalam rangka mengisi Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar serangkaian kegiatan keagamaan maupun sosial guna menebar kebahagiaan dan memupuk kepedulian kepada sesama dengan mengusung tema ‘Sucikan Hati, Semangat Berbagi’.

Rangkaian kegiatan diawali dengan berbagi kasih Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPK Perwakilan Provinsi Sumsel dengan melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Al-Fatih di Jalan Lunjuk Jaya, Kecamatan IB I dan Panti Asuhan Hakiki yang berada di kawasan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang, Kamis (6/4/2023).

Rangkaian kegiatan bakti sosial BPK Perwakilan Provinsi Sumsel.

Anak-anak penghuni di setiap panti yang didatangi terlihat sangat antusias menerima kunjungan sejumlah pengurus DWP BPK Perwakilan Provinsi Sumsel, terlebih saat rombongan mulai membagikan bingkisan yang telah disiapkan dengan dana sumbangan sukarela dari pegawai.

Tak hanya bakti sosial kepada anak-anak di panti asuhan, sebagai bentuk kepedulian lebih dulu pengurus Dharma Wanita Persatuan juga membagikan bingkisan kepada seluruh petugas cleaning service yang ada di BPK Perwakilan Sumsel.

Rangkaian kegiatan bakti sosial BPK Perwakilan Provinsi Sumsel.

Usai melakukan kunjungan ke Panti Asuhan, BPK Perwakilan Sumsel bersama Dharma Wanita Persatuan juga melaksanakan rangkaian kegiatan keagamaan lainnya sebagai rangkaian Kegiatan Gema Ramadhan 1444 H guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pegawai kepada Allah SWT.

Pada hari yang sama, pegawai BPK Perwakilan Sumsel diajak mendengarkan ceramah agama baik langsung maupun secara online dengan menghadirkan Ustadz Nurfitri Hadi, MA di Masjid Baitul Hasib BPK Perwakilan Provinsi Sumsel.

Dalam tausiah tersebut, Ustadz Nurfitri Hadi yang merupakan dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang sekaligus pengurus web kisahmuslim.com ini menyampaikan tentang hikmah puasa dan kepedulian sosial.

Selain itu juga dilaksanakan Nuzulul Quran secara daring mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Baitul Hasib Lantai I Kantor Pusat BPK, pada 10 April. (Humas)