8 CPNS BPK Perwakilan Sumsel Diambil Sumpah PNS

PALEMBANG – Setelah melaksanakan kedinasan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019, delapan CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang mendapat penempatan di Kantor Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti pengambilan sumpah/janji PNS secara virtual, Rabu (24/11/2021).

Para pegawai di Lingkungan Pelaksana BPK yang telah mengikuti rangkaian pendidikan dan pelatihan (diklat) serta menjalani masa percobaan ini diambil sumpah oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) BPK Bahtiar Arif dari Jakarta.

Kepada para pelaksana BPK yang baru diambil sumpah, Bahtiar Arif menekankan untuk senantiasa menjaga kredibilitas dan kehormatan instansi baik saat di lingkungan kantor maupun  di luar kantor, PNS BPK adalah representasi dan refleksi dari BPK. Nilai-nilai dasar BPK yang terdiri atas Independen, Integritas dan Profesionalisme akan menjadi sangat bermakna apabila diterapkan juga dalam kehidupan sehari-hari.

“Jangan rendahkan diri dan martabat Saudara dengan menjual integritas dan melakukan hal-hal yang dapat mencederai kredibilitas serta merusak kehormatan instansi, serta merugikan negara,” tegasnya di hadapan PNS yang hadir pada Pengambilan Sumpah/Janji baik secara fisik maupun virtual.

Sementara itu Kepala BPK Perwakilan Sumsel Harry Purwaka dalam kesempatan ini diwakili Kepala Sekretariat Perwakilan Acep Mulyadi didampingi Kepala Subbagian Sumber Daya Manusia (SDM) Uci Damayuni usai pengambilan sumpah/janji PNS di Lingkungan Pelaksana BPK juga berpesan untuk tetap menjaga nilai-nilai dasar BPK.

Acep juga berharap para PNS yang baru dilantik tersebut agar tetap melanjutkan pendidikan formal, karena karir PNS menjadi zona kompetisi sehingga terus dituntut mengembangkan kompetensi diri masing-masing.

“Pengambilan sumpah ini adalah langkah awal, jadi harus tetap melanjutkan pendidikan dan terus mengasah kemampuan diri,” kata Acep yang juga sempat membagi pengalaman selama berkarir sebagai PNS di BPK RI. Humas