Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan

Bertempat di ruang Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan diadakan acara Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan yang lama Maman Abdulrachman kepada Kepala Perwakilan yang baru Pemut Aryo Wibowo (3-9-2019). Kepala Perwakilan yang lama Maman Abdulrachman diangkat menjadi pejabat Fungsional Pemeriksa Utama (PU) dan Kepala Perwakilan yang baru Pemut Aryo Wibowo sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Barat. Serah terima jabatan Tersebut disaksikan langsung oleh Anggota V BPK RI Ir. Isma Yatun M.T dan Auditor Utama Keuangan Negara V Novian Herodwijanto.

Dalam sambutannya Anggota V BPK RI Ir. Isma Yatun M.T mengapresiasi Laporan Keuangan seluruh Pemerintah Daerah se-Sumatera Selatan telah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) T.A 2018 dan Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin menyerahkan Laporan Keuangan Unaudited T.A 2018 pada tanggal 17 Januari 2019 tercepat seluruh Indonesia. Anggota V BPK RI Ir. Isma Yatun M.T juga mengapresiasi para Inspektur se-Sumatera Selatan telah menggunakan Aplikasi Pemantauan Tindaklanjut secara penuh.

Lebih lanjut Anggota V BPK RI mengucapkan terima kasih atas pengabdian Maman Abdulrachman sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Selatan dengan prestasi yang hebat.

Sebelum menutup sambutannya Anggota V BPK RI Ir. Isma Yatun M.T berharap kepada Kepala Perwakilan Pemut Aryo Wibowo dapat besinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah guna terciptanya pengelolaan keuangan pemerintah daerah yang transparan dan akuntabel dan memperkokoh keberadaan BPK di Provinsi Sumatera Selatan.

Acara serah terima jabatan dihadiri oleh para pimpinan DPRD, kepala daerah, sekretaris daerah, inspektorat, forum komunikasi pimpinan daerah dan pimpinan instansi vertikal lainnya.