Upacara HUT BPK RI ke-72

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun BPK RI ke-72, BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan upacara bendera dihalaman kantor yang dilaksanakan pada hari Senin, 21 Januari 2019. Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan Maman Abdulrachman, SE, MM, sebagai Inspektur Upacara.

Kepala Perwakilan dalam sambutannya membacakan pidato Ketua BPK RI, dengan tema “ Energi, Sinergi, Prestasi.” Beliau mengatakan semangat persaudaraan dan kekeluargaan antar insan BPK merupakan energi yang besar dan harus semakin dikuatkan dengan sinergi setiap unit kerja agar BPK semakin berprestasi dalam mewujudkan pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat. Keaktifan BPK di dunia Internasional adalah bagian dari peningkatan kapabilitas pemeriksa dan menunjukkan kemampuan anak bangsa dalam pemeriksaan lembaga Internasional. Keberhasilan kita dalam melaksanakan kebijakan Fokus Pemeriksa ini berdampak positif bagi level kematangan organisasi BPK agar menngkat dari level Oversight, menuju level insight atau foresight.
Akhir pidato Beliau juga menghimbau dan menekankan kepada seluruh insan BPK untuk memegang teguh nilai dasar,Independensi, Integritas dan Profesionalisme, dengan menjaga semangat kekluargaan sehingga dapat menjaga kepercayaan rakyat kepada BPK.

Selesai upacara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Perwakilan sebagai tanda syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan juga makan bersama seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.