HARI KEBANGKITAN NASIONAL Ke – 110

Dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke- 110 BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan Upacara pada hari Senin, 21 Mei 2018 di halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan. Upacara dipimpin langsung oleh Kepala BPK perwakilan Provinsi Sumatera Selatan MamanAbdulrachman, SE, MM, selaku Inspektur Upacara dengan diikuti seluruh Pejabat Struktural, Fungsional serta seluruh pegawai yang berada di jajaran Kantor BPK Perwakilan Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya Bapak Maman Abdulrachman, SE, MM, membacakan pidato Menteri Komunikaasi dan Informatika RI dengan tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia memperkuat pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”.

Pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia Juga harus diletakan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia. Demikian juga, dalam konteks menghadapi digitalisasi ini,kita semua harus dalam irama yang serempak dalam memecahkan masalah dan menghadapi para pencari masalah.
Akhir sambutannya beliau mengajak agar Hari Kebangkitan Nasional ke-110 ini kita maknai dilingkungan kita masing-masing, sesuai dengan lingkup masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia,terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa ditahun-tahun mendatang. Bangkit Indonesia.