BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Menggelar BPK Goes to School, “Lebih Dekat dengan BPK”

Sebanyak 200 orang siswa-siswi SMA Negeri 06 Palembang menghadiri kegiatan BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Goes to School, “Lebih Dekat dengan BPK”, di Musollah SMA Negeri 06 Palembang, Senin 27 November 2017.

Kegiatan yang terselenggara berkat kerja sama Kepala Sekolah SMA Negeri 06 Palembang dengan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, Maman Abdulrachman, SE, MM sebagai Narasumber.
Tujuan dari kegiatan BPK goes to school adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat khususnya pelajar mengenai tugas dan wewenang BPK serta memahami kedudukan BPK dalam Ketatanegaraan.
Kegiatan dikemas dalam bentuk dialog terbuka dengan para pelajar. Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan mengemukakan bahwa BPK memiliki peran memastikan pengelolaan keuangan negara dapat mewujudkan tujuan negara, yaitu mencapai masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera. “BPK mendorong pengelolaan keuangan negara untuk mencapai tujuan negara melalui pemeriksaan yang berkualitas,” ungkapnya.

Selain memberikan pemaparan, pada kesempatan tersebut Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan juga memberikan motivasi kepada para pelajar untuk dapat meraih cita-cita dan menjadi orang yang berguna bagi negara. Selain itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan juga berpesan agar para pelajar tidak selalu mengedepankan prasangka negatif terhadap pemerintah.
Pada kegiatan ini juga terdapat interaksi antara Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan dengan siswa-siswi yang hadir melalui sesi tanya jawab,serta memberikan bingkisan kecil kepada siswa-siswi yang bertanya dan yang bisa menjawab pertanyaan dari Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.