Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekan Republik Indonesia Ke-70 di BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan upacara pada hari Senin, 17 Agustus 2015 yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.

Upacara dilaksanakan di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan dan dipimpin oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Selatan, I Gede Kastawa, SE., MM., sebagai inspektur upacara. Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-70 ini juga disertai dengan pembacaan penerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun kepada Junaidi Syamsuddin, SE., MM. dan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun kepada Nur Kurniawan, SH.

13791435

Pada upacara ini, inspektur upacara membacakan Pidato Ketua BPK yang menyampaikan bahwa BPK telah diberikan amanah dan tanggung jawab besar sebagai lembaga yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan keuangan, pemeriksaan kinerja, pemeriksaan dengan tujuan tertentu, termasuk pemeriksaan investigatif. Besarnya harapan negara dan rakyat kepada BPK, sepantasnya hal tersebut menjadi dorongan yang kuat untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, memberikan yang terbaik untuk kepentingan rakyat Indonesia.

1454

 

Diingatkan pula bahwa amanah besar bangsa Indonesia kepada BPK jangan diselewengkan. BPK harus berbenah secara terus menerus membangun dan menjaga independensi, integritas dan profesionalisme dalam kerangka reformasi birokrasi. Implementasi reformasi birokrasi antara lain dilakukan melalui perbaikan kelembagaan BPK berupa penyempurnaan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pelaksana BPK. Diharapkan seluruh pegawai BPK turut berpartisipasi aktif melakukan pengawalan SOTK tersebut, sehingga penyempurnaan ini diharapkan mempercepat proses reformasi kelembagaan dan mendukung efektifitas tugas pokok BPK.

Pada akhir sambutannya, Ketua BPK berpesan agar pencapaian yang telah diraih dapat menjadi dorongan untuk bekerja lebih baik. Diharapkan seluruh pegawai BPK tetap berkomitmen menjunjung tinggi nilai-nilai dasar BPK dan mendukung kepemimpinan nasional yang baru untuk mencapai harapan bangsa dan Negara serta kemakmuran rakyat.

146414781361