Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah pada 5 Entitas

DSC_2388Senin, 26 Mei 2014 – BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur dan Kota Lubuk Linggau untuk Tahun Anggaran 2013.

LHP BPK RI diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, Novy G.A. Pelenkahu. Dalam sambutannya Kepala Perwakilan menyampaikan bahwa BPK RI memberikan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) kepada Pemerintah Daerah  Kabupaten Musi Rawas.

Untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur dan Kota Lubuk Linggau mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang artinya, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2013 telah disajikan secara wajar untuk semua hal yang material sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan.

Kami mengharapkan semoga hasil pemeriksaan BPK RI atas LKPD Tahun 2013 ini memberikan manfaat bagi DPRD dalam pengambilan keputusan serta sebagai bahan evaluasi bagi Walikota dan jajarannya dalam mengambil langkah-langkah yang tepat untuk meningkatkan kinerja dalam mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik (good governance).

DSC_2464DSC_2485 DSC_2623 DSC_2598